DF Money

Kospi Korea Pagi Melemah, Kekuatiran sektor Finansial

Posted by danpac1 on March 4, 2009

Kospi Korea Pagi Melemah, Kekuatiran sektor Finansial.
Indeks bursa di Korea, Kospi, pada perdagangan pagi ini (04/03) terpantau melemah di tengah kekuatiran masa depan sektor finansial Amerika dan dunia, di mana posisi indeks berjangka kontrak Maret 2009 anjlok sekitar 260 poin pada level 131.80. Seoul dibuka melemah pada hari Rabu ini setelah penurunan yang terjadi di Wall Street akibat kekhawatiran terhadap system keuangan di US dan investor juga terfokus dengan nilai mata uang won.

Sentiment bursa masih lemah mengikuti penurunan bursa saham US. Nilai won juga akan menjadi focus setelah serangkaian pelemahan yang cepat yang menjadi kekhawatiran Nilai won meningkat terhadap dolar pada hari Selasa karena otoritas forex melakukan penjualan dolar untuk mendukung won. Tetapi pemerintah tidak dapat terus menerus melakukan intervensi karena hanya ada jumlah tertentu dalam cadangan mata uang asing sehingga dalam jangka pendek index Kospi diperkirakan analis dapat mendekati level rendah sekitar 950 point.

Sektor otomotif seperti Hyundai Motor dan Kia Motors menjadi focus setelah membukukan pertumbuhan dalam penjualan di US untuk bulan Februari. Hyundai membukukan peningkatan 2.6% y/y di US dalam bulan lalu dan Kia sebesar 4.6%. Pagi ini saham Hyundai Motor menanjak 1.2%. Sementara itu, dilaporkan bahwa Macquarie dari Australia dan Woori Bank, unit dari Woori Finance Holdings mrencanakan untuk membuat dana sebesar $1 milyar untuk diinvestasikan di Korea Selatan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: