DF Money

Yen melemah oleh kekhawatiran partai berkuasa Jepang

Posted by m3ab on July 12, 2010

Yen melemah pada Senin setelah hasil pemilihan menunjukkan ketidakpastian politik untuk Jepang, tapi pergerakan terlihat mungkin berumur pendek dengan perhatian beralih ke musim laba US sebagai ukuran risk appetite.

koalisi berkuasa Jepang, dipimpin oleh Perdana Menteri Naoto Kan Partai Demokratik Jepang, kehilangan mayoritas majelis tinggi dalam pemilihan hari Minggu, menempatkan kebijakan Kan untuk berurusan dengan utang besar negara akan terganggu.

Meskipun DPJ memiliki pegangan dominan di majelis rendah yang lebih kuat, pemilihan membuat kebijakan yang lebih mungkin akan menemui jalan buntu.

pemain pasar mengatakan hasilnya membantu memicu yen-selling, termasuk kemungkinan likuidasi panjang. Salah satu pedagang mengutip akan membeli dolar terhadap yen oleh hedge fund.

arus tersebut, bersama-sama dengan permintaan importir Jepang untuk dolar, membantu mendorong dolar lebih tinggi terhadap yen, pelaku pasar mengatakan.

Tapi kata para pedagang titik fokus dalam waktu dekat adalah awal musim penghasilan Amerika Serikat pekan ini dan hasil stress test pada bank-bank Eropa pada bulan Juli, menambahkan bahwa tekanan yen-selling yang berasal semata-mata dari hasil pemilihan majelis tinggi itu mungkin terbatas dalam lingkup dan durasi.

“Saya pikir kita dapat melihat bergerak menuju ¥ 90 per dolar dan kemungkinan besar adalah itu,” kata seorang pedagang sebuah bank Jepang, menambahkan bahwa likuidasi panjang dalam yen tampaknya menjadi alasan utama di balik melemahnya yen pada hari Senin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: